Sabtu, 4 Mei 2024

Klaim 02 Menang dan Pemilu di Jatim Kondusif, Khofifah-Emil Potong Tumpeng

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Boedi Prijo Soeprajitno Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim memotong tumpeng dan diberikan ke Khofifah Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Rabu (14/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Boedi Prijo Soeprajitno Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim memotong tumpeng dan diberikan ke Khofifah Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Rabu (14/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Dewan Pengarah TKN menggelar pemotongan dua nasi tumpeng di Kantor TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur (Jatim) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu didampingi Emil Elestianto Dardak, bekas wakilnya yang juga juru bicara Gibran Rakabuming Raka cawapres nomor urut 02.

Dalam sambutannya, Khofifah menyebut pemotongan dua tumpeng ini bukan hanya untuk merayakan kemenangan, namun juga kesuksesan gelaran Pemilu 2024 yang berjalan kondusif.

“Ini saya tidak tahu siapa yang menyiapkan tumpengnya posko TKD 02 ada 2 tumpeng karena ini 2 tumpeng ya ini selametan kita semua karena pelaksanaan yg aman, damai, kondusif,” kata Khofifah, Rabu sore.

“Terima kasih rakyat Jatim, dengan kedewasaan berpolitiknya. InsyaAllah, kemenangan ini bisa terus dikawal sampai penetapan di KPU pusat,” imbuhnya.

Menurut Khofifah, kelancaran dan keamanan atas jalannya pencoblosan ini tidak luput dari sifat kedewasaan masyarakat Jatim dalam berpolitik.

“Kedewasaan di dalam berpolitik saling menghormati perbedaan pilihan, sudah bisa ditunjukkan dengan sangat baik pada Pilpres dan Pileg hari ini, dan kita bersama-sama tentu mensyukuri,” tambahnya.

Pantauan suarasurabaya.net, ratusan relawan Bolo Khofifah dan Sedulur Khofifah memenuhi rumah aspirasi TKD Prabowo-Gibran Jatim. Mereka menanti kemenangan 02 versi quick count yang terus leading di semua daerah, hingga 58 persen.

Kemudian di sudut ruangan terdapat tiga layar TV. Semuanya menayangkan pergerakan quick count.

Meski begitu, Khofifah menyatakan, TKD Prabowo-Gibran Jatim masih harus menunggu hasil penetapan oleh KPU.

“Maturnuwun masyarakat Jatim. Semuanya tetap menjaga perbedaan. Kita masih akan kawal kemenangan ini karena masih akan ada rekap PPS, PPK, Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” ujarnya.

Sementara itu data sementara Quick Count Indikator, dari 60.68 persen TPS di Jatim, Prabowo-Gibran menang di Jatim 65,94 persen diikuti Ganjar-Mahfud 17.12 persen dan Anies-Muhaimin 16.95 persen. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs