Rabu, 1 Mei 2024

SPSI Jatim Merapat ke Prabowo-Gibran, Gerindra Yakin Menang Satu Putaran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran bersama para ketua partai koalidi di Jatim waktu menghadiri HUT SPSI di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024) kemarin. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Timur (SPSI Jatim) resmi menyatakan dukungan ke kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres/Cawapres) nomor urut 02 dengan menargetkan 2,5 juta suara di Jatim.

Dukungan SPSI itu mengalir ke kubu 02, setelah Gibran menghadiri HUT ke-51 mereka di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024) kemarin.

Ahmad Fauzi Ketua SPSI Jatim menyatakan, seluruh keluarga besar SPSI siap all out memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Alasan dukungan ke Paslon 02 ini, karena faktor Joko Widodo Presiden.

“Kami menargetkan dukungan ke Paslon Prabowo Gibran sebanyak 2,5 juta suara di Pemilu 2024. Kami memilih karena kecintaan kepada pemerintahan saat ini, Pak Jokowi. Karena pasangan ini akan melanjutkan program Pak Jokowi,” ujar Fauzi, Senin (29/1/2024).

Fauzi mengaku telah menitipkan pesan khusus kepada Gibran, untuk mensejahterakan para pekerja dan buruh di Jatim dan Indonesia.

“Bahwa nasib mereka tergantung pada Undang-undang Cipta Kerja. Kami menyampaikan kepada Pak Gibran sebagai Cawapares untuk mensejahterakan pekerja tidak boleh membunuh industri. Perusahaan harus diberi perlindungan dan kesempatan di Indonesia,” katanya.

“Namun, di dalam sistem pengupahan di Indonesia terutama dalam PP 51 bagaimana ketentuan itu bisa naik, terutama di Kota Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan sekitarnya, hanya naik kurang lebih 30,9 persen,” imbuh Fauzi.

Dia berharap, pemerintahan Prabowo-Gibran bila menjadi paslon terpilih pada Pemilu 2024 nanti bisa mendaur ulang UU Cipta Kerja supaya lebih baik lagi.

“Bagaimana tetap melindungi dunia usaha. Dicarikan rumus dengan tetap meningkatkan kesejahteraan pekerja,” ujarnya lagi.

Sementara itu Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim yang kemarin turut hadir di lokasi, mengapresiasi dukungan buruh. Ia yakin paslon 02 bisa menang satu putaran di Pilpres 2024, usai mendapat dukungan buruh.

“Dukungan dari kaum buruh ini semakin menguatkan optimisme seluruh pendukung Prabowo-Gibran menghadapi pilpres yang akan datang, akan menang sekali putaran,” kata Anwar Sadad dalam keterangannya hari ini.

Pimpinan DPRD Jatim itu menyatakan, kaum buruh memiliki solidaritas luar biasa jika mendukung salah satu paslon.

“Karena kaum buruh, kita tahu adalah kelompok masyarakat yang punya solidaritas luar biasa di dalam memperjuangkan apa yang diinginkan kebaikan di masa depan,” jelasnya.

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini juga yakin, kalau paslon 02 bakal memiliki prioritas untuk membuat kehidupan kelompok buruh lebih baik lagi ke depannya.

“Kaum buruh juga akan membangun solidaritas menghadapi pilpres dan dengan tambahan amunisi mereka, saya yakin pilpres akan dimenangkan satu putaran oleh 02,” pungkas Gus Sadad. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs