Sabtu, 27 April 2024

Tiga Pasang Capres-Cawapres Bakal Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers di Jakarta Sabtu Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers. Foto: Dewan Pers

Dewan Pers bersama segenap masyarakat pers siap melakukan “Deklarasi Kemerdekaan Pers” yang juga bakal dihadiri oleh tiga pasang calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2024) besok.

Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers mengatakan, Deklarasi Kemerdekaan Pers ini sebagai komitmen dari tiga pasang capres-cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sejak reformasi 1998 bergulir.

“Kami meyakini ketiga pasang capres-cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,” kata Ninik seperti dikutip dalam laman resmi Dewan Pers, Jumat (9/2/2024).

Ninik juga menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggungjawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul-betul berdampak positif bagi masyarakat.

“Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu ketiga tim sukses yang hadir pada acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers itu, sudah memastikan masing-masing capres-cawapresnya akan hadir dan mendukung acara tersebut.

Untuk diketahui acara ini sedianya akan dilaksanakan pada Rabu (7/2/2024) kemarin. Namun, karena kesibukan ketiga pasang capres-cawapres, acara diundur pada 10 Februari.

Selain dihadiri ketiga pasang capres-cawapres, deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers. Acara juga akan disiarkan langsung televisi nasional. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs