Senin, 6 Mei 2024

Timnas AMIN Tegaskan Anies Baswedan Sangat Siap Menghadapi Debat Capres Bertema Pertahanan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhammad Syaugi Kapten Timnas AMIN memberikan keterangan menjelang Debat Pilpres 2024 bertema pertahanan dan keamanan pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Farid Suara Surabaya

Muhammad Syaugi Kapten Timnas Anies-Muhaimin mengatakan, Anies Baswedan calon presiden nomor urut 1 sangat siap menghadapi Debat Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024) malam.

Debat ketiga yang bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam keterangannya, sore hari ini, di lokasi acara, Syaugi bilang Anies sudah mendapat masukan dari banyak purnawirawan jenderal dari TNI dan Polri untuk melakoni Debat Capres.

Dia menyebut Anies Baswedan akan menyampaikan gagasan perubahan yang berbeda dengan capres lainnya.

Tapi, Syaugi belum mau membeberkan detail strategi dan gagasan perubahan yang akan disampaikan Anies dalam forum debat.

“Untuk persiapan debat hari ini, Pak Anies sangat siap. Pak Anies yakin tampil gemilang dalam debat capres bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik dan globalisasi. Tidak perlu dikhawatirkan. Kita lihat nanti perubahannya apa yang disampaikan Pak Anies,” ujarnya kepada wartawan.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024.

Anies yang sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Muhaimin yang masih Wakil Ketua DPR RI, diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat

KPU RI menjadwalkan lima kali debat Pilpres 2024, terdiri dari tiga kali debat capres, dan dua kali debat cawapres.

Debat capres-cawapres diadakan supaya publik mengetahui visi, misi, kualitas dan kapabilitas ketiga pasang calon pemimpin yang akan dipilih dan menjabat periode 2024-2029. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs