Minggu, 12 Mei 2024

TKN Kritik Cara Komunikasi dan Manuver Politik Ganjar dan Anies

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ketiga calon presiden (capres) selepas debat pertama di Kantor KPU di Jakarta pada Selasa (12/12/2023) malam. Foto: Instagram @Prabowo

Juri Ardiantoro Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengkritik cara komunikasi dan manuver politik Anies Baswedan calon prsiden (capres) nomor urut 1 dan Ganjar Prabowo capres nomor urut 3.

Juri Ardiantoro menilai bahwa manuver politik dan cara komunikasi itu tidak mencerminkan aspirasi masyarakat.

“Kami yakin bahwa manuver para elit politik ini tidak selalu mencerminkan apa yang menjadi pilihan atau aspirasi masyarakat pada umumnya,” katanya dilansir Antara, Minggu (14/1/2024).

Kendati demikian, menurut dia cara komunikasi kubu Anies-Muhaimin dengan kubu Ganjar-Mahfud merupakan hal yang sah dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Lebih lanjut, Juri menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran juga pada dasarnya terbuka untuk semua pihak, namun fokus saat ini adalah bersama-sama mencari dukungan sebesar mungkin dari masyarakat.

“Jadi Pak Prabowo selalu menyampaikan pesan ‘ya kita hormati masing-masing saja, kita tampilkan masing-masing secara baik di hadapan masyarakat nanti masyarakat yang akan menentukan’,” ujarnya.

Sebelumnya, Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan mengakui bahwa kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud telah menjalin komunikasi secara formal dan informal.

Meski begitu, keputusan untuk melebur antara Anies dan Ganjar akan dipikirkan setelah hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Kami lakukan bagaimana nantinya setelah 14 Februari itu, membangun bangsa itu harus bersama-sama tidak mungkin sendirian,” jelas Puan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs