Jumat, 19 April 2024

Usai Temui Jokowi, Zulkifli Hasan Optimistis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN makan siang dengan Joko Widodo Presiden yang diunggah dalam story akun Instagram @amanatnasional, di Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: tangkapan layar

Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) usai menemui Joko Widodo Presiden mengaku optimistis pasangan Prabowo-Gibran menang satu kali putaran Pemilu 2024.

“Insya Allah sekali putaran bisa selesai,” kata Zulhas setelah makan siang bersama Jokowi di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024) dikutip Antara.

Ia mengaku dalam pertemuan itu membahas perkembangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, capres cawapres nomor urut 2, menjelang hari pemilihan yang hanya sekitar satu bulan lagi.

“Ya saya kan koalisi, lapor, ya kan. Saya ke Indonesia (bagian) timur, ke Sumatera, Jawa Tengah, Jawa timur, saya bilang ‘Pak kami dapat sambutan yang begitu hangat’, Pak Prabowo-Gibran itu sambutannya luar biasa hangat sekali,” ucap Zulhas usai bertemu Jokowi.

Menurutnyam jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024, tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memiliki waktu untuk terus kampanye mengenai upaya melanjutkan program-program Jokowi.

“Menurut saya di sisa waktu kalau semua kerja keras, menyapa rakyat menyampaikan pikiran-pikiran kita, menyampaikan apa yang harus kita lakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” tutur Zulhas.

Pria yang juga Menteri Perdagangan itu kemudian membanggakan sejumlah infrastruktur yang telah terbangun selama Jokowi menjabat dua periode sebagai Presiden RI.

“Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN (Ibu Kota Nusantara), bangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus. Kalau saudara pergi ke Labuan Bajo waduh bintang lima banyak di sana, kepala negara ke sana, jadi maju sekali,” paparnya.

Di samping itu, menurut Zulhas, sejumlah program unggulan yang berkaitan langsung dengan masyarakat juga perlu terus disampaikan dalam kampanye.

“Ini kita ingin lanjutkan sampaikan kepada publik, termasuk urusan yang menyangkut masyarakat banyak, PKH, bansos, bantuan langsung El Nino, itu juga akan dilanjutkan, ditambah dana abadi pondok (pesantren),” ujar Zulhas.

Sementara itu Jokowi tak banyak bicara saat ditanya awak media usai makan siang bersama Zulhas. Ia mengaku diundang oleh Zulhas dalam makan siang tersebut.

“Diundang Pak Zul makan siang,” ujarnya singkat. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs