Selasa, 7 Mei 2024

Dinas Sosial Surabaya Klarifikasi Gambar Paslon di Kotak Makan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Supomo Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Foto: stiesiaedu

Supomo Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya mengklarifikasi kabar yang beredar mengenai adanya stiker berisi gambar salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di kotak makan jatah makanan lansia.

“Setelah dengar ada kabar itu, kami bergerak cepat untuk mengetahui dengan mengumpulkan empat perangkat kami di lapangan, yaitu Karang Werdha, katering atau warung, pengirim makanan dan petugas monitoring, untuk kami klarifikasi,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (8/12/2015).

Menurutnya, keempat pihak mengaku tidak ada satu pun yang menempelkan gambar paslon tertentu. “Dari kami sudah clear. Mereka menyatakan tidak tahu menahu. Bahkan saat makanan diantar tidak ada gambar itu. Mereka sudah membuat pernyataan tertulis bermaterai Rp6 ribu di depan dua saksi,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam sehari, Dinas Sosial Kota Surabaya membagikan 24 ribu kotak makanan ke warga dengan kategori yatim, lansia terlantar dan miskin.

Sebelumnya, Senin (7/12/2015) siang, KPU Kota Surabaya menerima laporan tentang jatah makanan untuk warga lansia dari Dinas Sosial Kota Surabaya berstiker Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana pasangan calon dari PDIP, di daerah Kapasari.

Selain itu ada juga laporan mengenai bagi-bagi sarung yang di bungkusnya tertempel gambar Rasiyo-Lucy pasangan calon wali kota dan wakilnya dari Demokrat dan PAN di daerah Tenggilis Mejoyo.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs