Jumat, 10 Mei 2024

Ojo Lali Nyoblos, Ingatkan Masyarakat Nyoblos 9 Desember

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi simpatik ingatkan Pilkada Serentak Surabaya 9 Desember 2015 mendatang. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mengenakan kaos warna putih, puluhan mahasiswa dan mahasiswi fakultas Bisnis dan Ekonomikan jurusan Manajemen Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar aksi Ojo Lali Nyoblos. Aksi ini untuk mengingatkan masyarakat nyoblos pada 9 Desember 2015 mendatang.

Membagikan stiker dan pamflet berisi penjelasan tentang tata cara mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada), para mahasiswa menemui pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di jembatan Panjangnjiwo mengarah ke kawasan Jemursari.

Di saat lampu traffic light berwarna merah, beberapa mahasiswa dan mahasiswi langsung mendatangi mobil dan sepeda motor untuk membagikan stiker ajakan mencoblos. Beberapa mahasiswa lainnya bergegas menuju zebra cross membentangkan spanduk.

Mellysa Soetanto ketua pelaksana aksi menjelaskan bahwa kegiatan kali ini memang bertujuan untuk mengajak masyarakat mencoblos pada 9 Desember 2015 mendatang. “Tetapi ini juga bagian dari materi kuliah. Mahasiswa diajak berhubungan langsung dengan masyarakat,” terang Mellysa.

Diharapkan para mahasiswa nantinya punya gambaran bagaimana seharusnya membuat program-program atau kegiatan-kegiatan yang dapat dipahami dan dimengerti langsung oleh masyarakat. “Ini sekaligus juga bagian dari pembelajaran diluar bangku kuliah,” tambah Mellysa Soetanto pada suarasurabaya.net.

Uniknya, aksi kali ini juga diikuti 2 mahasiswa asing yang sedang belajar di Ubaya. “Kegiatan ini sangat menarik. Karena mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpinnya. Sangat menarik,” ujar Annastasia Prilipko yang berasal dari Rusia.

Kepada pengendara kendaraan, Annastasia tanpa canggung dengan sedikit memberikan penjelasan tentang aksi mereka pada Selasa (1/12/2015) terkait Pilkada Serentak Surabaya pada 9 Desember 2015.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs