Senin, 17 Juni 2024

Pendukung Kedua Paslon di Debat Pilkada Surabaya Lebih dari 50 Orang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Debat publik Pilwali Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Kedua tim pemenangan pasangan calon memastikan sebanyak 50 orang pendukung yang mengikuti proses debat publik Pilkada Surabaya di Dyandra Convention Center, Jumat (30/10/2015) malam.

Jumlah pendukung itu sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum yang membatasi jumlah pendukung hanya membatasi hanya 50 orang.

Namun kedua tim pemenangan pasangan calon mengaku tidak mampu membatasi pendukung yang hendak ikut meski tidak dapat masuk ke dalam gedung.

Agung Nugroho Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy mengatakan, meski belum menginventarisir jumlah secara pasti, jumlah pendukung Rasiyo-Lucy mencapai lebih dari 200 orang.

“Pasangan Rasiyo Lucy, tim pemenangan dan para pendukung akan berangkat ke lokasi debat publik berbondong-bondong dari posko pemenangan Serasi di Jalan Flores selepas Maghrib,” katanya.

Sementara Didik Prasetyono, Ketua Tim Pemenangan Risma-Whisnu mengatakan pihaknya tidak ingin membebani pasangan calon dan membiarkan keduanya beristirahat di rumah sebelum pelaksanaan debat publik agar lebih rileks.

Dengan demikian Risma-Whisnu, tim pemenangan dan para pendukung akan berangkat dari rumah masing-masing. Didik memastikan jumlah pendukung yang akan datang sebanyak 550 orang.

“50 orang masuk ke dalam gedung, lima ratus pendukung lainnya akan mengikuti jalannya debat ublik dari luar gedung dengan giant screen,” katanya.(den/iss/ipg)

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs