Jumat, 3 Mei 2024

Risma Berharap Pj Walikota Konsen Hadapi MEA

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat berpamitan di hadapan awak media di rumah dinas Jl. Sedap malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya berpamitan kepada awak media sehari menjelang habisnya masa jabatannya.

Didampingi Whisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya acara pamitan itu digelar di rumah dinas Risma di Jl Sedap Malam, Minggu (27/9/2015) siang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian. Saya mohon maaf jika ucapan saya tidak berkenan selama ini. Jangan diambil hati, saya itu nek wes bar yo bar (saya kalau marah ya saat itu saja, habis itu ya sudah),” ujar Risma di depan puluhan wartawan.

Risma juga menitipkan masyarakat Surabaya kepada Pejabat (Pj) Walikota yang menggantikan dia. Dia berharap agar Pj penggantinya, berkomitmen untuk persiapan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

“Saya titipkan ke Pj Walikota karena ini berat. Tolong kalau ada masalah administrasi dan sertifikasi untuk usaha maupun pekerja di Surabaya sesegera mungkin dituntaskan,” katanya.

Menurut Risma, sertifikasi ini penting untuk menghadapi persaingan di dunia kerja yang sebentar lagi diserbu oleh tenaga kerja asing.

“Jadi, ketika mereka (tenaga kerja asing, red) datang, kita sudah siap. Kita harus petakan apakah ketika mereka datang kita bisa menang,” katanya.

Dia memberi bocoran sedikit, konsentrasi para pekerja asing di MEA nanti diantaranya bergerak di bidang media dan pendidikan.

“Saya sudah berulang kali diajak audiensi dengan mereka,” katanya.

Risma juga berpesan pada rakyat Surabaya agar bekerja keras. Sebab, dalam MEA siapa yang gigih itulah yang jadi pemenang.

“Siapa yang gigih dan ulet akan jadi pemenangnya,” katanya.(bid/dwi)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota yang besok terakhir berkantor di balai kota Surabaya.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs