Kamis, 9 Mei 2024

Evaluasi Anggaran Pilkada, DPRD Tunggu Hasil Audit BPK

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

DPRD Kota Surabaya akan mengevaluasi penggunaan anggaran Pilkada Serentak di Surabaya 2015, namun masih menunggu hasil Audit dari BPK atas penggunaan anggaran dana hibah APBD dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015.

“Bisa saja DPRD meminta report penggunaan. Tapi menurut saya tidak efisien, itu ranahnya wali kota,” ujar Adi Sutarwijono Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya kepada suarasurabaya.net, Kamis (7/1/2016).

Tidak hanya itu, berdasarkan aturan, masa berakhirnya kinerja Pilkada Serentak 2015 hingga bulan Maret 2016. “Baik KPU dan Panwaslu,” ujarnya.

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono mengatakan, DPRD Surabaya akan melakukan evaluasi anggaran Pilkada menunggu hasil audit yang dilakukan oleh BPK.

Sementara Nurul Amalia Komisioner KPU Bidang Teknis dan Data mengatakan, batas pelaporan penggunaan anggaran Pilwali Kota Surabaya 2015 hingga Februari 2016 nanti.

“Kami masih dalam tahap mengumpulkan SPJ (surat pertanggungjawaban) dari masing-masing PPK yang belum tuntas,” ujarnya. (den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs