Minggu, 28 April 2024

Distribusi Logistik Pilgub ke Masalembu Tertunda Karena Cuaca Ekstrem

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dewita Hayu Shinta Komisioner KPU Jatim saat berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal distribusi logistik, Selasa (19/6/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Logistik Pilgub Jatim 2018 yang akan didistribusikan ke kepulauan di Kabupaten Sumenep gagal diberangkatkan hari ini, Selasa (19/6/2018). Penundaan ini karena cuaca ekstrem di perairan yang menuju ke Masalembu.

Dewita Hayu Shinta Komisioner KPU Jatim mengatakan, logistik yang diprioritaskan adalah di pulau Bawean Kabupaten Gresik yang terdiri dua Kecamatan dan di pulau Masalembu Kabupaten Sumenep.

Shinta mengatakan, pengiriman logistik ke pulau Masalembu sedianya dilakukan hari ini melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggunakan kapal. Namun, pengiriman ini harus ditunda karena prediksi cuaca ekstrem, yang mana ketinggian ombak tercatat mencapai 3 meter pada pukul 20.00 WIB nanti.

“Penundaan ini sampai waktu yang tidak ditentukan. Tapi, kalau cuaca terus tidak memungkinkan maka KPU Jatim akan berkoordinasi dengan TNI untuk pengiriman logistik melalui udara,” kata Shinta di Kantor KPU Jatim Jalan Tenggilis Surabaya.

Shinta mengatakan, logistik Pilgub Jatim 2018 ini sesuai jadwal harus terkirim di seluruh Kabupaten/Kota pada H-8 pencoblosan yang jatuh hari ini. Lalu pada H-6, logistik sudah harus bergerak ke Kecamatan, H-3 ke Desa/Kelurahan, dan H-1 sudah harus ke TPS.

Adapun untuk logistik ke Masalembu yang harus tertahan di KPU Jatim berisi 18.059 surat suara untuk 17. 591 DPT di empat desa yakni Masalima, Karamian, Sukajeruk, dan Masakambing. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs