Kamis, 25 April 2024
Deklarasi Kampanye Damai

Dua Paslon Pilgub Jatim Hadir Diiringi Ratusan Pendukung

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah-Emil calon nomor urut 1 saat hadir di lokasi deklarasi kampanye damai pilgub Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dua pasangan calon telah memasuki arena deklarasi kampanye damai Pilgub Jatim 2018 di halaman Maspion Square Jl Margorejo Surabaya.

Khofifah-Emil Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Nomor Urut 1 datang lebih dulu dengan menaiki Kereta Kencana diiringi musik Daul dari komunitas Putra Sinaji Pamekasan Madura. Khofifah-Emil juga didampingi Arumi Bachsin istri Emil saat berdiri di atas kereta kencana. Dalam perjalanan Khofifah-Emil disambut shalawat badar dan yel yel dari para relawan pendukung.

Sementara, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) Pasangan Colon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 diantar iring-iringan, pawai, dan atraksi seni budaya Jatim.

Gus Ipul-Mbak Puti datang ke Maspion Square, mereka diarak oleh lima kendaraan jip yang juga ditumpangi para pimpinan parpol beserta para pendukung.

Dua pasangan ini juga diatur di dua pintu berbeda saat masuk lokasi deklarasi. Khofifah-Emil masuk dari pintu timur sementara Gus Ipul mbak Puti masuk dari pintu barat. Dua pendukung juga dipisah saat di arena deklarasi.

Sekitar pukul 10.00 WIB, deklarasi kamoanye damai Pilgub 2018 yang digelar KPU Jatim dimulai. Unsur Forkompinda juga ada di arena deklarasi termasuk Soekarwo Gubernur Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim dan Myjend TNI Arif Rachman Pangdam V Brawijaya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs