Minggu, 28 April 2024

Gus Ipul Apresiasi Sikap Anas Kembalikan Mandat ke PDIP

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Saifullah Yusuf. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Bakal Calon Gubenur Jatim mengapresiasi dan menghargai sikap Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim ke DPP PDIP.

“Saya mengapresiasi upaya Mas Anas dalam menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan karena diterpa isu yang menurutnya terkait kampanye hitam. Saya ikut sedih. Tapi saya masih percaya Mas Anas masih bisa mengukir prestasi di Banyuwangi,” ujar Gus Ipul kepada media di Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Di waktu yang tersisa ini, Gus Ipul segera melakukan konsolidasi dengan timnya untuk mendiskusikan ulang dan memutuskan langkah selanjutnya.

Setelah Anas menyerahkan mandat, DPP PDIP telah menghubungi Gus Ipul untuk memberitahukan bahwa keputusan pengganti Anas akan disampaikan Minggu besok.

“Sekjen bilang pada saya tunggu sampai besok. Mas Anas mengembalikan mandat mungkin supaya semua tidak terbebani. Karena dia cerita sering diteror dan diancam selama membangun daerah,” katanya.

Sekadar diketahui, Abdullah Azwar Anas telah mengembalikan mandat partai sebagai Calon Wakil Gubernur pendamping Gus Ipul. Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP menerima pengunduran diri Anas. PDIP belum menyiapkan pengganti Anas.

Sikap mundur dari bursa calon Pilgub Jatim 2018 ini mengejutkan karena tinggal beberapa hari pendaftaran calon di KPU di buka yatu tanggal 8-10 Januari. Pengunduran diri Anas ini juga diwarnai beredarnya beberapa foto yang tidak senonoh sebelumnya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs