Kamis, 2 Mei 2024

KPP Bulatkan Tekat Menangkan Khofifah-Emil

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
KPP saat deklarasi di Surabaya. Foto: Istimewa.

Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil menggelar deklarasi kemenangan di Surabaya. Deklarasi juga dihadiri Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang baru saja ditetapkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim oleh KPU Jatim.

Dewi Masita Ketua KPP mengatakan, deklarasi KPP diikuti oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara kelompok perempuan pada partai koalisi pendukung paslon Khofifah-Emil, dari tingkat Kabupaten/Kota se Jatim.

Masing masing, Srikandi Demokrat (Demokrat), Wanita Persatuan Pembangunan-WPP (PPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar-KPPG (Golkar), Srikandi Hanura (Hanura), Garda Wanita Malahayati-Garnita Malahayati (Nasdem), Perempuan Amanat Nasional-Puan (PAN).

“Target kami mencari dan meraup suara untuk kemenangan pasangan Khofifah dan Emil,” kata Dewi Masita di Hotel Garden Palace, Senin (12/2/2018).

Masita mengatakan, kerja KPP nantinya tidak hanya mentargetkan suara kaum perempuan untuk memilih paslon Khofifah-Emil, tetapi juga pemilih pemula. Sebab, di masing masing partai koalisi pendukung Khofifah-Emil terdapat organisasi sayap yang erat kaitannya dengan pemuda.

Mendapat support dari kaum perempuan, Emil Elestianto Dardak mengatakan, bahwa kaum perempuan di Jawa Timur ini juga penentu masa depan bangsa. Sebab, menurutnya ada tiga kekuatan yang bisa menyokong kemajuan bangsa yaitu pemuda, perempuan dan juga netizen.

“Tiga pilar itu yang menentukan masa depan di segala aspek termasuk dunia usaha, dunia politik, dunia sosial dan untuk itu tentunya tiga komponen ini sangat menentukan kemajuan Jawa Timur,” katanya.

Emil juga berterima kasih terhadap komitmen kaum perempuan di Jatim yang ikut berjuang keras di barisan Khofifah-Emil untuk kemenangan di Pilgub Jatim. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs