Jumat, 26 April 2024

Kampanye Damai Serentak Mulai Digelar di Seluruh Indonesia Termasuk Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Kampanye damai akan mulai digelar serentak seluruh Indonesia termasuk Jawa Timur. Kampanye damai ini mengajak seluruh pasangan calon untuk melaksanakan kampanye Pilkada 2018 tanpa ada saling menyakiti satu dengan yang lain.

“Kami ikut menyukseskan komitmen-komitmen yang akan dilakukan pasangan calon,” kata Mohammad Amin Ketua Bawaslu Jatim pada Radio Suara Surabaya.

Berdasarkan arahan, kata dia, kampanye damai akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Februari. Dan ini merupakan tahapan kampanye yang diawali dengan kampanye bagaimana melaksanakan kampanye dengan aturan yang ada.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya acara rutinitas dan simbolis. Harapan kami kedamaian guyup rukun bisa berimbas sampai masa kampanye 23 Juni. Tim kampanye masing-masing tingkatan berupaya melakukan kampanye santun yang dilakukan oleh teman-teman KPU,” ujar dia.

Untuk seluruh masyarakat juga turut serta dalam kegiatan tahapan ini dengan berbagai cara dan peran juga diharapkan aktif. “Bukan cuma hadir tapi juga aktif sebagai pengawas. Kalau melihat pelanggaran dalam hal apapun bisa berpartisipasi aktif dalam melaporkan pelanggaran. Dan kita akan menindaklanjuti pelanggaran yang dilaporkan dengan beberapa alat bukti dan saksi,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs