Minggu, 19 Mei 2024

Keluarga Besar Nahdliyin Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini saat mengungkapkan alasannya mendukung Gus Ipul-Puti Guntur di hadapan keluarga besar Nahdliyin. Foto: Istimewa

Enam ribu lebih perempuan dari keluarga besar Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi di Surabaya mendeklarasikan siap untuk memenangkan paslon nomor urut 2, yaitu Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

Mereka mendeklarasikan disela acara Halal bihalal dan doa bersama di Convention Hall Grand City Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

“Kami keluarga besar Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi bersama Bu Risma mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim,” kata Faridz Afif Ketua Panitia yang diikuti ribuan keluarga besar Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi yang hadir.

Selain Tri Rismaharini, juga hadir para kiai sepuh NU salah satunya KH Miftahul Akhyar, Gus Salam dari Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, KH Mas Yusuf Muhajir An Najiyah dari Sidosermo Surabaya, KH Mas Sulaiman Rois Syuriah PCNU Surabaya, KH Mukhit Murtadlo Ketua MUI Surabaya, KH Kemas Abdul Rahman Nongcik serta KH. Zainuddin Husni dan para Nyai NU seperti Bunyai Hj Mas Fatimah Muhajir, Bunyai Hj Wafiqoh Jamila, Nyai Aminah, Nyai Hasanah, Nyai Umi Hasanah, Nyai Mas Rosyidah dan Bunyai Siti Musfiqoh.

Untuk memantapkan ribuan undangan yang hadir, KH Miftahul Akhyar mengungkapkan beberapa alasan ikut turun gunung bersama Risma memenangkan Gus Ipul-Puti.

“Beliau (Risma) sama sama cicit dari pendiri NU KH Hasyim Asyari. Berarti sama seperti Cagub nomor dua yakni Gus Ipul. Makanya monggo sareng kulo kale Bu Risma pilih Gus Ipul-Mbak Puti, 27 Juni nanti,” katanya.

Ia juga mengingatkan, saat coblosan 27 Juni nanti memilih yang sebelah kanan karena barokah serta sebelah kanan adalah tanda kebaikan. “Jangan lupa sebelah kanan tanda kebaikan dan barokah. Mugo mugo Jatim barokah, Gus Ipul dados Gubernur gandeng karo Mbak Puti,” ujarnya dan diamini ribuan massa yang hadir.

Sedangkan Risma dalam orasinya mengungkapkan alasan dukungannya pada Gus Ipul-Puti, karena paslon tersebut giat belajar dan mau mendengar. Selain itu, kata Risma, mereka juga berkomitmen terhadap pendidikan gratis serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Saya pertama kali ketemu Gus Ipul, beliau siap menggratiskan SMA/SMK dan memberdayakan ekonomi masyarakat serta Mbak Puti meski cucu Bung Karno, beliau sangat rendah hati dan mau belajar. Itulah kenapa saya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti karena saya tidak mau anak anak Surabaya yang juga anak anak saya tidak bisa bersaing karena tidak sekolah,” ungkap Risma. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs