Senin, 6 Mei 2024

Khofifah-Emil Dapat Support dari Guru TK/PAUD NU se-Kabupaten Blitar

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa saat berfoto bersama ratusan Guru TK NU di Blitar. Foto: Istimewa.

Ratusan guru taman kanak-kanak/kelompok bermain Muslimat NU (IGTKM/IGKMB NU) se- Kabupaten Blitar menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jatim.

Dukungan itu disampaikan anggota IGTKM/IGKMB NU dalam halal bihalal organisasi ini di Lapangan Serut Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Rabu (20/6/2018).

Masluchi Syaifullah Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar mengatakan, bahwa tidak elok jika guru TK dan Paud tidak mendukung Cagub nomor satu ini. Karena seluruh yayasan berada di bawah pengelolaan Muslimat NU yang diketuai Khofifah Indar Parawansa.

La Yanbaghi artinya tidak elok kalau kita tidak mendukung Bu Khofifah. Bu Khofifah itu Ketua Umum Muslimat NU yang mengelola semua yayasan TK dan Paud NU. Jadi kalau tidak mendukung pimpinannya, ndak elok namanya,” kata Masluchi dalam sambutannya.

Ratusan massa yang datang juga menyambut pernyataan Masluki itu dengan mengancungkan salam satu jari. Massa yang didominasi baju putih itu pun larut dalam jingle wes wayahe Khofifah-Emil. Beberapa anggota DPRD Kabupaten Blitar dari fraksi pendukung, ikut joget bersama. Diantaranya dari PPP, Golkar dan Demokrat.

Arumi Bachin istri Emil Dardak Cawagub Jatim juga tampak mendampingi Khofifah di atas panggung. Di depan massa, Khofifah mengaku ikut senang dan larut dalam suasana gembira ini.

“Walaupun saya masih mendengar guru TK dan Paud gajinya kecil, namun saya senang melihat semua yang hadir di sini baju seragamnya baru. Warnanya cerah, tandanya hati selalu gembira. Kalau hati gurunya gembira, maka anak didiknya akan ikut gembira. Sehingga proses belajar akan makin sempurna,” kata Khofifah di hadapan massa yang hadir siang ini.

Menurut Khofifah, betapa tidak mudah menjadi seorang guru. Karena akan menjadi sumber keteladanan. Perempuan adalah ibunya sekolah. Dan ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya.

“Saya melihat guru TK dan Paud di sini banyak perempuannya. Perempuan adalah ibu bagi sekolahnya. Ibu menjadi penting bagi proses pendidikan putra putrinya. Guru PAUD juga penting, karena nandur akhlak bagi bagi siswa siswinya,” imbuhnya.

Khofifah mengapresiasi pengorbanan para guru TK dan Paud di Blitar ini. Pengorbanan para guru ini, setara dengan yang dilakukan para pendiri bangsa.

“Perjuangan Bung Karno adalah berkorban untuk rakyatnya. Bukan mengorbankan rakyatnya. Begitu juga dengan para pengorbanan guru TK dan Paud di sini,” katanya. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs