Senin, 6 Mei 2024

Khofifah Siapkan Sembilan Program Bernama Mirip Program Jokowi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Silaturahmi di DPD Demokrat Jatim Selasa. Foto Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Bakal Calon Gubernur Jawa Timur saat bersilaturahmi ke Kantor DPD Demokrat Jatim, Selasa (30/1/2018) menyampaikan nama program yang akan diusung dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Dia mengatakan sudah menyiapkan sembilan program kerja ketika nanti dirinya terpilih menjadi Jatim. Sembilan program itu memiliki sebutan yang mirip dengan program Joko Widodo (Jokowi) Presiden.

“Boleh saya bocorkan, Pakde?” tanyanya meminta izin kepada Soekarwo (Pakde Karwo) yang hadir dalam acara itu. “Kami menyebut sembilan program itu Nawa Bhakti Satya.”

Khofifah memilih menggunakan nama yang hampir sama dengan nama program Jokowi, Nawa Cita. Nawa dalam bahasa sansekerta berarti sembilan.

Nawa Bhakti Satya, kata Khofifah, adalah sembilan program yang dirumuskan dengan tujuan untuk menjadikan Jawa Timur lebih sejahtera dan mulia.

“Kami mendedikasikan seluruh energi positif untuk Jawa Timur supaya lebih mulia,” kata Khofifah yang juga merupakan Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Sebagian dari sembilan program Nawa Bhakti Satya itu di antaranya meneruskan program-program yang telah dilakukan oleh Soekarwo Gubernur Jatim.

Salah satunya, kata Khofifah, mewujudkan pendidikan vokasional di Jawa Timur. Dia mengatakan, apa yang diupayakan oleh Pakde Karwo dalam hal pendidikan vokasi sangat positif.

“Jadi pendidikan vokasi ini menjadi satu dari Nawa Bhakti Satya,” katanya.

Khofifah mengaku sudah melakukan upaya yang dia sebut sebagai “navigasi program” berkaitan pendidikan vokasi ini ke beberapa lembaga di Jawa Timur yang mampu mewujudkannya.

“Kebetulan pendidikan vokasio ini juga menjadi komitmen pak Jokowi yang sudah dibahas dalam rapat-rapat yang saya turut hadir,” ujar bakal calon gubernur yang akan berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak ini.

Seperti apa yang dititipkan oleh Pakde Karwo, Khofifah mengatakan akan melakukan pengentasan kemiskinan di Madura yakni dengan mewujudkan pendidikan vokasi di wilayah inti kemiskinan (core poverty) di Jatim itu.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs