Sabtu, 29 Januari 2022

Kunjungi Bromo, Khofifah Sapa Masyarakat Suku Tengger

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jatim saat bercengkrama dengan pedagang di kawasan Wisata Gunung Bromo. Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jatim mengunjungi kawasan wisata gunung Bromo. Didampingi tim pemenangan dan pengurus DPD Partai Golkar Probolinggo, Khofifah menyempatkan menyapa masyarakat suku Tengger di kawasan wisata dan di kawasan pertanian.

“Pertama kali saya datang ke sini itu saat kelas dua SMP. Saya mendaki Gunung Batok Bromo,” kata Khofifah, dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (15/3/2018).

Menurut Khofifah, kawasan wisata Bromo memang sangat memikat. Bahkan saat masih sekolah ia berkesempatan menginap di rumah-rumah penduduk asli Tengger. Hal itu juga berulang saat ia menjabat Menteri Sosial RI.

“Ketika saya menjadi Menteri Sosial, saya juga pernah menginap di kepala suku Tengger. Saya selalu menikmati keindahan Bromo bersama keluarga. Bahkan anak saya pernah komentar nggak percaya kalau ini masih di Indonesia lho,” kata Khofifah.

Di masa kampanye Pilgub Jatim ini, Khofifah juga menyempatkan untuk menunggang kuda dan memborong sejumlah barang dagangan pedagang di wisata Bromo. Khofifah juga bercengkrama dengan paguyupan penyedian jeep, paguyuban penyedia kuda dan juga para pekerja asongan di kawasan wisata Bromo.

Sementara, Oka Mahendra Jati Kusuma Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo yang ikut mendampingi Khofifah mengatakan, sebagai partai pengusung Khofifah-Emil, Partai Golkar telah mengerahkan kader untuk turun menyapa masyarakat Tengger bersama Khofifah.

Dia mengatakan, Khofifah blusukan ke Probolinggo memang untuk mendongkrak suara Khofifah-Emil. Sebab masih sebanyak 40 persen wilayah Probolinggo yang belum begitu kenal kepada paslon nomor urut satu ini.

“Enam puluh persen sudah ke Khofifah-Emil. Kami optimis akan menang di Probolinggo. Karena dua kali kemarin itu Probolinggo menang untuk Ibu Khofifah,” kata Oka. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
25o
Kurs