Sabtu, 11 Mei 2024

Para Kiai Kembalikan Anas ke PDIP

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Ulama pendukung Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018 mengembalikan persoalan foto syur mirip Abdullah Azwar Anas calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Para kiai sudah bersepakat menyikapi kasus ini. Kami mengembalikan dia (Abdullah Azwar Anas) ke PDIP,” kata KH Anwar Iskandar Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien Ngasinan, di Kediri, lansir Antara.

Dia mengatakan, sejumlah ulama sudah melakukan pembicaraan menyusul beredarnya foto-foto mirip Bupati Banyuwangi, yang juga calon Wakil Gubernur Jatim, pendamping Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Para ulama, kata dia, tetap mengutamakan persatuan dan solidaritas dari tim yang mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018.

Para ulama yang mendukung juga tidak ingin ikut campur terkait dengan masalah itu, dan lebih menyerahkan penyelesaian persoalan itu ke partai pengusung.

Kiai Anwar juga mengatakan, ulama pun menunggu sikap dari PDIP, termasuk apakah ke depan partai akan mengganti dengan calon baru atau tetap mempertahankan Anas.(ant/den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs