Minggu, 5 Mei 2024

Puti Guntur Dapat Kejutan Tumpeng Perayaan HUT di Rumah Gus Ipul

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pendamping Gus Ipul, berulang tahun ke-47 mendapat kejutan tumpeng. Foto: Istimewa

Perayaan ulang tahun mewarnai hari pencoblosan di rumah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua di perumahan The Gayungsari X/30, Kecamatan Gayungan, Rabu (27/6/2018).

Kemarin, Selasa (26/6/2018), Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pendamping Gus Ipul, berulang tahun ke-47.

Perayaan kecil digelar di rumah Gus Ipul dengan prosesi potong tumpeng sederhana. Acara ini digelar setelah Gus Ipul dan keluarga mencoblos di TPS 03 Gayungan, dan setelah Puti selesai mendampingi Risma mencoblos di TPS 01 Wiyung.

Perayaan ulang tahun ini cukup mengagetkan Mbak Puti. Begitu tiba di rumah Gus Ipul sekitar pukul 10.00 WIB dan bergabung dengan keluarga Gus Ipul di ruang tamu, saat itulah Fatma Saifullah Yusuf tiba-tiba mengeluarkan tumpeng diikuti kedatangan Joy Kameron, suaminya.

“Ulang tahun Mbak Puti spesial, kemarin sudah tumpengan hari ini tumpengan lagi. Tumpengnya juga harus dua,” ujar Gus Ipul lalu tertawa dan meminta Mbak Puti memotong tumpeng.

Gus Ipul mengaku bangga bisa berdampingan dengan Mbak Puti di pemilihan gubernur kali ini. “Ini takdir, kami mulai awal tidak pernah berfikir untuk bergandengan di Pilkada kali ini,” kata Gus Ipul.

Sebagai cucu proklamator Soekarno (Bung Karno), menurut Gus Ipul, Mbak Puti sangat pantas menjadi pemimpin di Jawa Timur.

“Bung Karno lahir dan meninggal dimakamkan di Jawa Timur. Saat ini salah satu cucunya siap memimpin Jawa Timur,” kata dia.

Sementara itu, usai memotong tumpeng, Mbak Puti lantas menyerahkan potongan tumpeng kedua ini pada Gus Ipul.

“Saya bangga bisa mendampingi Gus Ipul. Semoga kami berdua bisa mengabdi untuk rakyat Jawa Timur,” kata Mbak Puti.

Potong tumpeng sendiri lantas diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Gus Fahrurrozy, pengasuh pesantren An Nur 1, Bululawang, Malang.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs