Senin, 17 Juni 2024

Puti Guntur Soekarno Berkunjung ke PW Aisyiyah Jatim

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Puti Guntur Soekarno saat bersilaturahmi dengan para pengurus aisyiyah, Jumat (16/3/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut dua menemui sejumlah Pengurus Wilayah Aisyiyah Jatim di Kantor PW Muhammadiyah, Jalan Kertomenanggal IV, Surabaya, Jumat (16/3/2018).

Puti mengatakan, kehadirannya adalah upaya menjalin silaturahmi dengan para pengurus Aisyiyah, sekaligus mengenalkan program-programnya bersama Saifullah Yusuf (Gus Ipul), jika kelak dirinya terpilih.

“Kehadiran saya untuk bersilaturahmi, saling mengenal para pengurus wilayah Aisyiyah. Mengingat datuk saya juga pengurus Muhammadiyah. Kami juga saling memahami apa saja program ke depan yang bisa kami sinergikan,” kata Puti.

Di pertemuan itu, Puti mengenalkan sejumlah program berkaitan pemberdayaan perempuan, anak, dan lansia di Jatim. Selain itu, pihaknya juga membahas penekanan bagaimana merencanankan politik anggaran yang berspektif genre.

“Ada beberapa program kami yang beririsan dengan kebutuhan dan kepentingan perempuan. Misalnya program pemberian insentif untuk kepala keluarga perempuan. Kemudian ada UMKM Superstar, yang sebagian besar pelakunya perempuan. Untuk korban kekerasan rumah tangga, anak-anak dan lansia produktif, kami akan adakan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Melalui pertemuan itu, Puti mengaku mendapatkan banyak saran atau masukan yang komprehensif dari para pengurus Aisyiyah Jatim, untuk menguatkan programnya.

“Kami berharap, setelah pertemuan ini, silaturahmi tetap terjaga. Kami juga menginginkan bahwa akan ada sinergitas positif, untuk saling tolong menolong, saling mendorong dan saling menguatkan,” ujarnya. (ang/den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs