Jumat, 3 Mei 2024

Puti Guntur Soekarno Dampingi Risma Mencoblos di TPS 01

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua di hari pencoblosan, Rabu (27/6/2018), memilih mendampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua di hari pencoblosan, Rabu (27/6/2018), memilih mendampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Puti tiba di rumah Risma di Perumahan Taman Pondok Indah Blok L Nomor 1A, Wiyung, Surabaya pukul 09.00 WIB, lalu turut berjalan kaki bersama Risma dan warga sekitar ke TPS 01 yang jaraknya cukup jauh.

“Selamat datang Mbak Puti, TPS-nya rodok adoh (agak jauh), lho, Mbak Puti,” kata Risma. “Tidak apa-apa, kita jalan saja, Bu Risma,” ujar Puti menjawab.


Puti Guntur Soekarno Cawagub Jawa Timur nomor urut dua, Rabu (27/6/2018), berjalan kaki mendampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ke TPS 01. Foto: Istimewa

Risma dan Puti pun berjalan dengan penuh semangat, diikuti keluarga Risma dan warga sekitar, menuju TPS yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari rumah Risma.

Sepanjang perjalanan ke TPS itu, Risma menyempatkan untuk mengajak para tetangganya agar bergegas ke TPS untuk menyalurkan hak suara.

“Ayo ibu-ibu, bapak-bapak, kita nyoblos. Ayo jalan sama-sama ke TPS. Kita sukseskan Pilkada ini,” kata risma kepada warganya. “Pilih ya, ingat untuk nasib Jatim lima tahun ke depan.”

Tiba di TPS, mereka sempat menunggu giliran di kursi yang disediakan panitia pemungutan suara. Djoko Saptoadji, suami Risma, dipanggil lebih dulu, kemudian disusul Risma.

Tampaknya, semua pendukung Gus Ipul-Puti Guntur kompak mencelupkan jari telunjuk dan jari tengah ke tinta setelah memasukkan surat suara ke kotak yang tersedia.

Risma dan keluarga juga sempat mengacungkan dua jarinya ke hadapan wartawan yang berkumpul dan meliput kegiatan Puti dan Risma sejak dari kediaman mereka.

“Insya Allah, di Surabaya di atas 50 persen (untuk Gus Ipul-Puti Guntur,red). Kami yakin itu bisa tercapai. Bahkan bisa lebih dari itu,” ujar Risma.

Puti Guntur, di sela-sela mendampingi Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Surabaya yang sudah dengan semangat berbondong-bondong pergi ke TPS.

Dia berharap, pesta demokrasi ini berjalan sesuai rencana, aman, tertib dan lancar.

“Kami sudah ikhtiar hampir 6 bulan, sekarang kami serahkan semuanya kepada Allah dan memohon yang terbaik. Kami berdua, saya dan Gus Ipul optimistis (menang, red), khususnya di Surabaya,” kata Puti.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs