Rabu, 29 Mei 2024

Risma Rajin Kampanyekan Gus Ipul-Puti demi SMA/SMK Gratis

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya salam dua jari dalam deklarasi PC Fatayat NU Surabaya untuk Gus Ipul-Puti di Kapas Krampung Plaza Surabaya. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Walikota Surabaya memanfaatkan hari liburnya untuk berkampanye menyosialisasikan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2.

Setelah mendampingi Puti Guntur Soekarno berkampanye di mall dan Pasar tradisional, kemarin, Sabtu (9/6/2018), hari ini Risma menghadiri deklarasi dukungan Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Surabaya untuk pemenangan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

“Kita harus memastikan kemenangan Gus Ipul-Puti, makanya kita harus dukung agar pendidikan untuk anak-anak kita gratis,” kata Risma sambil mengangkat salam dua jari dalam Deklarasi Surabaya Sedulur dan Makmur Bersama Bu Risma di Kapas Krampung Plaza, Minggu (10/6/2018).

Alasannya mendukung Gus Ipul-Puti, kata Risma, karena paslon nomor urut 2 itulah yang siap memperjuangkan sekolah gratis bagi pelajar SMA/SMK.

“Pertama kali saya ketemu Gus Ipul saya tanya, apa Gus Ipul siap menggratiskan pendidikan tingkat SMA/SMK dan memberikan ke daerah yang mampu mengelolanya. Jawabannya iya. Itulah, saya ikut turun dan mendukung nomor 2,” kata Risma.

Risma mengaku akan bekerja keras untuk melakukan kampanye bagi paslon Gus Ipul-Puti. “Jujur saya kampanye nomor 2. Saya ingin SMA/SMK gratis supaya tidak kebingungan,” ujar Risma.

Sebelum menutup orasinya, Risma kembali minta tolong kepada seluruh pengurus Fatayat NU Kota Surabaya untuk memilih Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno untuk Jawa Timur lebih makmur.

“Saya nyuwun tulung, baru kali ini saya minta tolong untuk selamatkan generasi muda. Karena, jika tidak, nanti yang kaya dan yang kuat yang bisa berhasil, saya tidak mau, semua harus sukses. Coblos nomor 2 dan sekali lagi nanti 27 Juni coblos nomor 2,” kata Risma sambil salam dua jari. (bid/tna)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs