Minggu, 19 Mei 2024

Hadir di Deklarasi Prabowo, Pakde Karwo Mengaku Tetap Netral

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat sekaligus Gubernur Jawa Timur mengaku akan menghadiri deklarasi tim pemenangan pasangan calon Presiden Prabowo-Hatta Rajasa yang akan digelar di Jatim Expo, Jumat (5/6/2014) malam.

“Saya akan hadir, tapi saya tetap netral karena saya tetap akan mengurus warga Jawa Timur,” kata Soekarwo, Kamis (5/6/2014). Kehadirannya kali ini, kata Soekarwo, lebih bersifat pribadi karena secara organisatoris, DPP Partai Demokrat hingga kini masih belum memutuskan dukungan ke salah satu calon.

Karenanya, meski hadir di Jatim Expo, Soekarwo mengaku tidak akan menyampaikan sambutan ataupun berorasi di panggung.

Soekarwo mengakui, dirinya sebenarnya diminta untuk menjadi Ketua Tim Pemangan Prabowo-Hatta di Jawa Timur. Tapi dia menolak karena hanya akan fokus pada pengurusan pemerintahan.

“Partai (Demokrat) sebenarnya membebaskan, tapi saya ingin fokus dulu ngurus pemerintahan di Jawa Timur,” kata dia.

Terpisah, Soepriyatno, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur mengatakan deklarasi tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Jatim Expo akan dihadiri oleh Prabowo-Hatta serta Mahfud MD.

Selain itu, ribuan pengurus parpol pendukung juga akan hadir. “Ini sekaligus kampanye perdana Pak Prabowo di Jawa Timur,” kata Soepriyatno.

Acara deklarasi, kata dia, akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Sebelum deklarasi ini, pada siang harinya Prabowo juga dijadwalkan akan menghadiri deklarasi dukungan para ulama Nahdlatul Ulama di pesantren Sidogiri, Pasuruan.(fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs