Jumat, 26 April 2024

Jokowi-JK Jalani Tes Kesehatan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Kamis (22/5/2014) pagi ini akan menjalani pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Jose Asmanu reporter suarasurabaya.net melaporkan, pemeriksaan kesehatan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, akan dilakukan tim dokter ahli yang dipersiapkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pemeriksaan medis ini syarat yang wajib dipenuhi bagi calon presiden calon wakil presiden yang sudah diatur dalam Undang-undang.

Sedangan pasangan Prabowo-Hatta, akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari berikutnya, Jumat, 23 Mei 2014 di tempat dan tim yang sama.

Husni Kamil Manik Ketua KPU berharap hasil pemeriksaan medis bagi capres cawapres ini merupakan hasil yang obyektif dan profesional tidak dikotori keterpihakan pada kandidat tertentu.

Sehingga apapun rekam jejak kesehatan capres cawapres yang akan direkomendaikan tim medis, KPU akan menjalankannya.

Sejalan dengan harapan KPU Prof Dr Zubairi Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan menjamin pemriksaan kesehatan ini semuanya akan berjalan secara profesional dan independen.

Zubairi juga mengimbau kepada seluruh tim medis RSPAD Gatot Soebroto selalu menjaga kode etik kedokteran selama proses pemeriksaan berlangsung.

Setelah melakukan tes kesehan tim akan menganalisa rekam medis kedua pasangan dalam waktu lima tahun ke depan. Apakah dalam kurun waktu itu pasangan capres cawapres dianggap cakap dalam menjalankan tugas-tugasnya secara mandiri dan baik.

Sementara Brigjen D Umboh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, menyatakan RSPAD telah menyiapkan seluruh fasilitas yang diperlukan tim.

Semua fasilitas yang disediakan RSPAD Rabu, 21 Mei 2014 kemarin sudah dicoba oleh tim pemeriksa bersama Ketua KPU RI.(jos/ipg)

Teks Foto:
– Jokowi-JK Kamis (22/5/2014) pagi ini menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs