Jumat, 19 April 2024

Jokowi Sudah Nyoblos di TPS 18

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Joko Widodo (Jokowi) Capres beserta Iriana Widodo istrinya, Rabu (9/7/2014) pagi datang ke TPS 18 Kecamatan Menteng, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat untuk menggunakan hak pilihnya.

Jokowi dan Iriana datang pukul 10.15 WIB dengan menggunakan mobil Innova warna hitam. Mereka juga didampingi beberapa tim sukses dan relawan pendukung.

Jokowi datang ke TPS mengenakan baju batik warna coklat, sedang istrinya mengenakan baju gamis dan jilbab warna putih.

Dari mobil berjalan ke TPS yang tempatnya tepat di tengah Taman Surapati, para relawan dan beberapa warga sekitar mengelu-elukan kedatangan capres dari PDI Perjuangan ini.

“Hidup Jokowi, hidup Jokowi, salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi,” teriak relawan dan masyarakat di sekitar Taman Surapati, Rabu (9/7/2014).

Setelah masuk TPS, Jokowi seperti layaknya warga biasa, memberikan surat undangan kepada panitia di TPS 18. Sebelum mencoblos, Jokowi dan istri juga antre menunggu panggilan terlebih dulu.

Pengamanan yang semula ketat dari panitia yang melingkari TPS dengan garis pembataspun jebol karena warga juga mulai mendekat untuk mengabadikan foto Jokowi sedang mencoblos.

Dari mencoblos, memasukan surat suara dan mencelupkan jari ke tinta, Jokowi dan istri dengan tersenyum dan melambaikan tangan memberikan kesempatan wartawan foto dan kameramen TV mengabadikan moment tiap 5 tahun ini.

Bahkan Jokowi dan istri sempat bingung karena diminta wartawan badannya mengarah ke kiri, ke kanan, depan dan belakang, mengingat ratusan wartawan mengelilingi TPS.

Berada di TPS sekitar 20 menit, Jokowi dan istri kemudian meninggalkan TPS. Sebuah teriakan seorang warga memecah kerumunan warga dan wartawan. “Sampai ketemu di Istana Pak,” teriaknya.(faz/ain/ipg)

Teks Foto:
– Jokowi mencoblos di TPS 18
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs