Kamis, 2 Mei 2024

Kader Nasdem Harus Maksimal Menangkan Jokowi-JK

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak boleh ragu dan takut untuk berjuang memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres Juli mendatang.

Effendi Choiri Koordinator Wilayah Pemenangan Jokowi-JK yang juga kader Partai Nasdem mengatakan ini di sela Launching Deklarasi Dukungan Jokowi-JK, di Kantor DPW Nasdem Jawa Timur, Minggu (8/6/2014).

Menurut Effendi sebagai parpol yang pertama kali mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan, dipastikan Nasdem akan sepenuhnya berjuang untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam pilpres mendatang. “Kita tidak ingin hanya jual beli dukungan, tapi Nasdem berkomitmen dari awal, siapa yang menang Pileg pasti akan didukung,” ujar Effendi.

Selain itu, Effendi mengatakan dari sisi etika politik, pimpinan Nasdem tidak pernah ke sana ke sini untuk menawarkan dukungan, tapi sesudah diketahui PDI Perjuangan menang, maka Ketua Umum Nasdem langsung menyatakan dukungan tanpa syarat ke PDI Perjuangan sebagai bentuk penghormatan pada pemenang pileg 2014.

Sementara Aminurokhman Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim mengatakan, semua kader Nasdem Jawa Timur harus mulai sekarang menjalankan mesin partainya untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. “Kita tidak hanya institusinya yang sudah sepakat mendukung Jokowi-JK, tapi mesin partai juga harus maksimal dalam memenangkan Jokowi-JK,” jelas Amin.

Amin juga menegaskan, kalau ada pengurus Nasdem yang kurang amunisi untuk mendukung Jokowi-JK, dia akan siap mendukung kebutuhan untuk kampanye pemenangan Jokowi-JK dalam pilpres Juli mendatang.

Menyikapi dukungan dari Partai Nasdem Jawa Timur, Kusnadi Ketua Tim Koalisi Pemenangan Jokowi-JK mengatakan, sangat berterima kasih dengan dukungan kader dan Partai Nasdem yang sudah maksimal untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Selain itu, Kusnadi juga minta dukungan pada semua kader Partai Nasdem untuk bersedia jadi saksi dalam pilpres Juli mendatang, di semua wilayah kabupaten-kota di Jawa Timur. “Nanti koordinasi dan perintah adanya saksi di semua daerah bukan diberikan dari partai, tapi tim sukses di setiap daerah masing-masing,” papar Kusnadi. (tas/dwi)

Teks Foto :
– Deklarasi dukungan Jokowi-JK yang digelar Partai Nasdem di Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Minggu (8/6/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs