Senin, 17 Juni 2024

Minggu, Panwaslu Mulai Tertibkan Peraga Kampanye

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Pengawas Pemilu (Panwaslu) Surabaya, akan menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) Minggu (6/7/2014) mulai pukul 22.00 WIB diseluruh wilayah Surabaya.

Wahyu Hariadi Ketua Panwaslu Surabaya mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU, Polrestabes Surabaya, Satpol PP, dan beberapa pihak lainnya terkait penertiban APK tersebut. Rencananya, pihak-pihak terkait yang terlibat dalam penertibatan APK akan diapelkan di Taman Surya Balaikota Surabaya.

“Rencananya semua pihak yang terkait akan di APP kan di Taman Surya, untuk pembagian wilayah tugas penertiban,” kata Wahyu kepada suarasurabaya.net, Sabtu (5/7/2014).

Dia penambahkan, pihaknya telah memberikan surat kepada kedua tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres/Cawapres) untuk melakukan pencopotan APK pada, Sabtu (5/7/2014). “Mengingat hari ini pukul 00.00 WIB batas terakhir massa kampanye, kami masih memberikan waktu bagi tim sukses kedua capres/cawapres untuk menurunkan APK sendiri,” ujarnya.

Wahyu juga mengatakan, jika masih terdapat APK yang terpasang, dan ada kampanye dalam bentuk apapun pada saat masa tenang, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada tim sukses yang bersangkutan. (wak/fik)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs