Kamis, 28 Maret 2024

NU Jatim Sayangkan Pernyataan Provokatif Ketua Ansor

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Miftachul Akhyar, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur menyayangkan pernyataan provokatif Nusron Wahid Ketua Umum GP Ansor yang menyatakan jika banyak kiai yang sudah lupa masa lalu. Pernyataan Nusron itu disampaikan ketika mengumpulkan kader GP Ansor se Jawa Timur di Gelora Pancasila Surabaya beberapa waktu lalu.

“Kami sangat kaget dengan pernyataan Nusron, Ansor itu adalah anak kandungnya NU. Dan NU itu diisi para Kiai,” kata Miftachul Akhyar, Jumat (20/6/2014).

Menurut dia, dalam pilpres kali ini, dukungan para kiai memang tak bisa diinterfensi. Apalagi, dukungan biasanya diberikan dengan berbagai pertimbangan yang mendalam dan serangkaian istikharah.

Pengasuh pesantren Miftachussunnah Surabaya ini mengakui, saat ini mayoritas Kiai di Jawa Timur memang mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Meski begitu, sebagai anggota tim sukses pasangan Jokowi-JK, Nusron tidak selayaknya mengolok-olok keputusan para kiai.

Karenanya, Miftah berharap, sebagai Ketua Umum GP Ansor, Nusron harus segera meminta maaf sehingga tak sampai memunculkan gesekan di antara warga NU.

Sementara itu, meski banyak Kiai yang mendukung Prabowo-Hatta, Miftach menjamin NU tetap akan netral dalam menghadapi pemilihan presiden kali ini. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Miftachul Akhyar, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur
Foto: nu.or.id

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs