Minggu, 26 Mei 2024

Prabowo Jaga NKRI Sampai Mati

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Prabowo Subianto dan Joko Widodo, kandidat Presiden yang akan berkompetisi pada pilpres 9 juli 2014 mendatang memiliki komitmen yang sama dalam menjaga wilayah Negara kesatuan Republik Indinesia (NKRI) dan kekayaam alam indonesia.

Dalam debat capres di Holiday Inn Kemayoran, Minggu malam (22/6/2014), Prabowo menegaskan sikapnya bahwa Ia akan menjaga wilayah indonesia sampai titik darah penghabisan.

Mantan Pangkostrad itu tidak merelakan sejangkal tanah pun di wilayah NKRI beserta kekayaan alamnya dicaplok dan dikuasai pihak asing.

“Agar wilayah NKRI dan harga diri bangsa tidak mudah dipermainkan negara lain, kuncinya kita harus memperkuat ketahanan, keamanan dan kemakmuran rakyat,” tegas Prabowo.

Menurutnya, untuk menjadi negara yang disegani oleh negara lain, Indonesia harus menjadi bangsa yang besar dan kuat.

sementara itu, Jokowi, Calon Presiden nomor urut dua, juga mempunyai sikap yang sama. Ia juga berencanan akan membuat ramai, kalau sampai ada pihak asing yang ingin mengganggu NKRI.

Saat debat, Jokowi nampak tidak nyaman ketika Prabowo mempertanyakan aset negara yang dijual Megawati waktu berkuasa. Salah satunya indosat, yang sangat strategis bagi indonesia.

Debat berikutnya akan digelar pada 29 Juni dan 5 Juli 2014, yang juga sekaligus menutup masa kapanye pilpres 2014. (jos/ain)

Teks Foto:
– Ilustrasi debat capres
Foto: mbahsangkil (web)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs