Sabtu, 11 Mei 2024

Ribuan Massa Prabowo-Hatta Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Para pendukung dan simpatisan pasangan capres cawapres nomor urut 1, hadir untuk memberikan dukungan moral kepada pasangan Prabowo-Hatta di MK. Foto: Jose suarasurabaya.net

Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu, 6 Agustus 2014 hari ini akan menggelar sidang perdana sengketa hasil Pilprres 2014 yang diajukan pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan capres cawapres nomor urut 1, akan hadir untuk memberikan dukungan moral kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Fadli Zon Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta mengatakan, pendukung Prabowo-Hatta datang dari berbagai daerah akan melakukan aksi damai, tidak berniat mengintervensi netralitas MK.

Jenderal Polisi Sutarman Kapolri mengatakan, tidak melarang pendukung Prabowo-Hatta datang ke MK. “Yang penting taat pada aturan, jangan anarkis dan harus menghormati proses persidangan,” tegasnya.

Kalau aturan ini dilanggar mengakibatkan terganggunya Kamtibmas, aparat keamanan tidak akan melakukan pembiaran, kata Sutarman.

Sehubungan dengan adanya pasangan capres cawapres membawa perselisihan hasil pilpres 2014 ke MK, SBY menyebut sekarang bolanya ada di MK.

MK diharapkan bisa mengemban tugasnya dengan benar seadil-adilnya, akuntabilitas kredibilitas dan tranparansi harus dijaga. Sedang negara dan pemerintah wajib memastikan segala sesuatunya berlangsung aman damai dan demokrasi.

Adnan Buyung Nasution kuasa hukum KPU siap meladeni gugatan pasangan Prabowo-Hatta. Buyung optimis KPU akan menang.

Sedang pasangan Jokowi-JK sebagai yang terkait dalam sengketa pilpres ini, telah menyiapkan lebih dari 200 pengacara.

Sementara itu pantauan suarasurabaya.net, di depan gedung MK, sudah datang para pendukung Prabowo-Hatta, yang akan mengawal jalannya sidang perdana tersebut.(jos/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs