Sabtu, 18 Mei 2024

Sikap ARB Belum Jelas

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Setelah menemui beberapa petinggi partai lain yang akan maju dalam pilpres Juni mendatang, Abu Rizal Bakrie (ARB), calon presiden dari partai Golkar siang ini, Kamis (15/5/2014) berkunjung dang bertemu dengan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDIP di rumahnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat

Pertemuan-pertemuan yang dilakukan AR belakangan ini dianggapnya sebagai pendalaman sebelum menentukan dengan siapa Partai Golkar akan berkoalisi. “Sebelum koalisi diketok di rapimnas nanti, kita masih melakukan pendalaman,” kata ARB.

Sementara itu, beberapa pengamat politik memberikan berbagai tanggapan termasuk rasa iba ARB yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar itu karena harus berlarian sendiri kesana-kemari untuk melakukan transaksi. Sedangkan anggota yang lain hanay duduk manis menunggu gong politik

Menurut para pengamat, politik itu dinamis dan bergerak cepat, kalau tidak punya strategi politik yang jitu maka akan kelimpungan. Contohnya seperti Partai Golkar yang nasibnya masih belum jelas, meski ia tergolong sebuah partai besar dan pernah berkuasa selama 35 tahun.

Disisi lain, para pengamat juga meramalkan, kemungkinan ARB akan diadili di Rapimnas yang rencananya diselenggarakan 17-18 Mei mendatang terkait koalisi dan nasib Golkar. Namun, kemarin usai bertemu dengan SBY Ketua Umum DPP Partai Demokrat, ARB membantah keras hal itu dan menyatakan tidak akan terjadi pelengseran di Rapimnas nanti.

Sementara itu, Agung Leksono, Waketum DPP Partai Golkar mengatakan apapun yang dilakukan oleh ARB, semua akan dibahas di dalam rapimnas bukan di Pasar Gembrong. (ain/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs