Minggu, 12 Mei 2024

Tim Prabowo Jatim Siapkan Bukti Pendukung untuk Bertarung di MK

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Tim hukum Prabowo-Hatta Jawa Timur terus siapkan aneka bukti fisik dan keterangan untuk memperkuat gugatan pemilihan presiden yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi pada 6 Agustus mendatang.

“Hari ini seluruh bukti kita kumpulkan untuk segera dikirimkan ke Jakarta guna menambah kuat gugatan,” kata M Sholeh, Ketua Tim Hukum Prabowo-Hatta Jawa Timur, di sela-sela rapat koordinasi tim pemenangan, Senin (4/8/2014).

Beberapa bukti fisik kecurangan yang dikumpulkan hari ini di antaranya adalah bukti politik uang yang dilancarkan tim pemenangan kubu Jokowi-JK yaitu berupa sarung berlogo Jokowi-JK yang sengaja dibagikan bagi pemilih di Jember.

Selain itu juga ada minyak goreng, beras, gula, mie instant, susu kaleng, serta aneka sembako yang sengaja dibagikan oleh beberapa tim pemenangan wilayah Banyuwangi, Jember, Lumajang, serta Batu.

“Sembako ini bukan dibeli dari Indomaret, tapi benar ini temuan tim kami adanya politik uang di Banyuwangi,” kata Sholeh.

Dia mengatakan, selisih kemenangan Jokowi atas Prabowo memang mencapai 8,4 juta. Namun tim Prabowo tetap yakin jika MK mengabulkan maka Prabowo-lah yang akan menang. Apalagi, di Jawa Timur saja, tim Prabowo mengklaim memiliki bukti adanya 230 ribu pemilih fiktif.

Selain mengumpulkan sejumlah bukti fisik, Tim Merah Putih Jawa Timur ini juga menyiapkan sebanyak 200 saksi yang siap untuk dibawa ke Mahkamah Konstitusi.

“Ada banyak saksi yang siap, mereka ini mengetahui adanya beberapa kepala daerah di Jatim yang tak netral dan mengerahkan anak buahnya untuk mencoblos calon tertentu,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs