Selasa, 7 Mei 2024

Jokowi-Ma’ruf tetap Fokus pada Narasi Indonesia Maju

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Joko Widodo Capres nomor urut 1. Foto: Antara

Di momentum evaluasi akhir tahun, pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memantapkan jalan kemenangan dengan tetap fokus pada narasi Indonesia Maju.

“Narasi Indonesia Maju sangat relevan dan memiliki pijakan historis kuat,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (26/12/2018), seperti dilansir Antara.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan ini, Indonesia seharusnya dibangun dengan rasa percaya diri, bukan dengan pikiran negatif dan menyamakan Indonesia sama dengan negara miskin, seperti Haiti, Rwanda dan lain-lain, bahkan ancaman bubar.

Apalagi terkait isu agama, Hasto menegaskan bahwa pihaknya percaya penuh pada Keislaman Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

“KeIslaman yang dijabarkan dalam hati yang baik, perbuatan baik, hati yang menerangi penuh welas asih dan rasa bangga pada bangsanya, Keislaman yang membawa damai, menenteramkan dan menghadirkan Islam sebagai Rahmatan Lil’ alamin. Mata hati itulah instrumen yang dipakai,” katanya.

Menurut dia, apa yang dirinya sampaikan adalah kesimpulan dari pertemuan dengan KH Abuya Muhtadi Dimyathi.

“Beliau menitipkan Saudaranya, KH Ma’ruf Amin, agar diperjuangkan dengan semangat 45. Demikian halnya pesan KH Matin Syarkowi. Semua dalam frekuensi yang sama tentang Islam yang membawa damai dimana Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin itu sangat Islami,” ujar Hasto yang memaparkan hasil safari politik di Banten pekan lalu. (ant/dim/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs