Sabtu, 27 April 2024

PDIP Gelar Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP sebelum membuka Rakor Pemilu 2019 di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

PDIP menggelar konsolidasi untuk memuluskan kemenangan bagi pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin calon presiden dan calon wakil presiden serta sekaligus juga untuk memenangkan PDIP.

Hal ini disampaikan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP sebelum membuka Rakor Pemilu 2019 di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Menurut Hasto, tidak hanya struktur yang dikumpulkan, tetapi para kepala daerah dari PDIP pun itu telah dikumpulkan beberapa waktu lalu secara tertutup.

“Hari ini seluruh struktur ditingkat provinsi kami kumpulkan untuk membahas langkah-langkah strategis melakukan evaluasi dan mendorong seluruh gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf serta PDIP,” jelas Hasto.

Materi yang dibahas dalam pertemuan yang menghadirkan seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPD se-Indonesia dan hampir seluruh pimpinan DPP PDIP itu, membahas dinamika politik saat ini, pemetaan politik dan juga gugatan yang dilakukan Partai Berkarya terhadap Ahmad Basarah Wakil Sekjen PDIP.

Lebih lanjut, kata Hasto, agenda hari ini berupa pemetaan politik terlebih dahulu dari seluruh kader partai, dan nanti seluruh hasilnya akan disampaikan Megawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum PDIP.

“Kan tiga bulan sudah ada dinamika politik, sudah ada upaya menjalankan agenda keputusan rakornas tiga bulan yang lalu dengan demikian sekarang lebih langkah-langkahnya jauh lebih konkret karena merupakan hasil evaluasi dari tiga bulan lalu,” tegas Hasto.

Setelah membuka rakor, Bambang DH Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP melaporkan perkembangan situasi terkini di sejumlah wilayah. Termasuk bagaimana memenangkan suara di sembilan daerah yang pada pemilu 2014 lalu, Jokowi kalah.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs