Kamis, 2 Mei 2024

JKSN Arab Saudi bersama Khofifah Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah bersama KH M. Roziqi Yasir Ketua Umum JKSN Pusat bersama para WNI di Arab Saudi mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf, Jumat (11/1/2019) waktu setempat. Foto: Istimewa

Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) bersama sekitar 800-an Warga Negara Indonesia yang ada di Arab Saudi berkumpul mendeklarasikan dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, di Ballroom hotel Al-waha, Jeddah, Jumat (11/01/2019) malam pukul 18.30 waktu setempat.

KH M. Roziqi Yasir Ketua Umum JKSN Pusat mengungkapkan deklarasi ini merupakan deklarasi keempat JKSN di luar negeri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, seperti tertulis di keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (12/1/2019).

“Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, Insya Allah membawa pertanda kemenangan,” ujar Roziqi.

Kata M. Roziqi, Ia berharap dengan deklarasi ini dapat mengungguli raihan suara paslon Prabowo-Sandi. Mengingat data Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah mencatat, Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22 persen) mengungguli Jokowi-JK dengan 5.357 suara (48,78 persen) dari total suara sah 10.983.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa juga meminta keikhlasan WNI di Arab Saudi untuk bersama-sama berjuang, berikhtiar bersama memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Tentu harapannya masyarakat Indonesia sejahtera dan akan ada proses yang memutus mata rantai kemiskinan. Ini harapan kita untuk membawa Indonesia berkemajuan,” kata Gubernur Jatim terpilih 2019-2024 itu.

Di akhir arahannya, Khofifah mengajak seluruh peserta deklarasi menghadiri serta mendoakan sukses acara istighosah dan doa untuk keselamatan bangsa yang akan digelar PP Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 27 Januari 2019. (dim/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs