Selasa, 23 April 2024

Jokowi Mengutus Luhut Panjaitan Sampaikan Pesan Penting untuk Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Luhut Binsar Panjaitan politisi senior/Menko Kemaritiman memberikan keterangan terkait rencana pertemuan dengan Prabowo Subianto, Senin (22/4/2019), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo calon presiden petahana mengutus Luhut Binsar Panjaitan, yang sekarang menjabat Menko Kemaritiman, untuk bertemu Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02, pascapemungutan suara Pemilu 2019.

Hal itu dibenarkan oleh Luhut Panjaitan, usai menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Kerja yang membahas Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut Luhut, dia dan Prabowo sudah berbicara lewat telepon sesudah pemungutan suara, dan sepakat untuk bertemu empat mata sambil menyantap makanan khas Jepang pada Minggu (21/4/2019) kemarin.

Tapi, karena Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sakit flu, pertemuan yang diharapkan bisa meredakan tensi politik pascapilpres, tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kalau nanti pertemuan itu terjadi, Luhut mengungkapkan akan menyampaikan pesan penting, antara lain supaya Prabowo Subianto tetap menjaga rasionalitasnya.

Selain itu, Luhut juga berharap Prabowo yang disebut sebagai patriot bangsa, tidak mendengarkan masukan yang tidak jelas basisnya, dari orang-orang di sekelilingnya.

“Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya titip saja dan mau bilang kalau nanti bertemu supaya jangan terlalu mendengarkan pikiran-pikiran yang tidak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo yang saya kenal adalah orang yang rasional,” ucap Luhut.

Sebelumnya, Ace Hasan Syadzili Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin mengungkapkan, latar belakang militer dan kedekatan personal menjadi alasan Jokowi mengutus Luhut Panjaitan untuk bertemu Prabowo.

Sementara itu, Hashim Dhojohadikusumo Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga juga membenarkan ada rencana pertemuan dengan utusan Jokowi, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Tapi, sampai sekarang belum ada informasi lanjutan terkait agenda pertemuan Luhut dan Prabowo yang sama-sama pernah menjadi pimpinan Detasemen Khusus 81, satuan khusus penanggulangan teror, intelijen dan kontra intelijen TNI Angkatan Darat. (rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs