Minggu, 5 Mei 2024

Ma’ruf Ajak Warga Depok Menangkan 70 Persen

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
KH Ma'ruf Amin menghadiri Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kamboja Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Foto: Istimewa

KH Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01 menghadiri Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kamboja Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Kiai Ma’ruf mengajak warga Depok untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

“Makanya Depok 17 April harus menang. 70 persen? Yakin? Oleh karena itu kita harus berjuang untuk memenangkan,” ajak Kiai Ma’ruf dalam pidatonya di Depok, Sabtu (30/3/2019).

“Hari ini kita kampanye untuk apa? Memenangkan 01. Depok menang apa tidak? Pasti? Yakin? Janji?,” kata Kiai Ma’ruf di atas panggung dan disambung dengan teriakan massa.

Kiai Ma’ruf juga mengampanyekan bahwa dibawah pimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin Indonesia akan menjadi negara maju. Kiai Ma’ruf juga berjanji bahwa Indonesia akan sejahtera dan berkah dibawah pimpinannya bersama Jokowi.

“Kenapa 01 harus menang karena Indonesia maju. Bukan Indonesia bubar, bukan Indonesia punah? Emangnya dinosaurus. Indonesia harus maju, sejahtera, berkah,” ujar Kiai Ma’ruf berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Kiai Ma’ruf juga mengajak mereka untuk meneriakan yel-yel kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kalau kita yang menang, makanya saya teriakan, Jokowi sekali lagi jawabnya. Jokowi-Amin, menang, menang, menang, Jokowi-Amin, Indonesia Maju,” ajak Kiai Ma’ruf lalu disambut dengan terikan ‘Indonesia Maju’ oleh massa.

Diapun memaparkan hasil kinerja Jokowi selama memimpin negara selama 4,5 tahun. Menurutnya apa yang dilakukan capres petahana adalah bukti nyata.

“Kenapa Indonesia maju karena Pak Jokowi sudah banyak berbuat untuk bangsa ini. Dan bukan sekedar janji. Bukan omdo, omong doang. Tapi bukti. Tapi bukti,’ ujar Kiai Ma’ruf disambut tepuk tangan penonton.

Turut hadir Rosan Roeslani Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Munifah Syanwani Ketua Umum Arus Baru Muslimah, Shihabuddin Ahmad Mustasyar PCNU Depok dan Ilyas Indra Ketua Barisan Milenial KMA.

Rosan dalam orasinya juga sempat memuji perjuangan nenek-nenek 80 tahun yang ikut berkampanye. Sehingga ia berkeyakinan bahwa masyarakat Depok akan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya sangat tergugah melihat tadi ada ibu-ibu yang usianya 80 tahun berdiri di sini tidak berteduh berpanas-panas. Mereka mempunyai keyakinan yang tinggi 01 adalah pilihan kita. Marilah 18 hari ini mengajak keluarga dan saudara untuk memilih 01,” ujar Rosan.

Rosan juga mengajak warga Depok untuk menyuarakan Jokowi-Ma’ruf Amin ke seluruh wilayah Depok.

“Pada tanggal 17 April sesuai instruksi Pak Jokowi kita putihkan TPS di Depok ini,” ajak Rosan.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs