Sabtu, 25 Mei 2024

Ma’ruf Amin Yakin Perpaduan Nasionalis-Islam Jateng Solid Pilih 01

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
KH.Ma'ruf Amin menyampaikan pernyataan di sela acara Safari Politik di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019). Foto: Istimewa

KH.Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01, berpesan kepada masyarakat Jawa Tengah (Jateng) khususnya Warga Nahdlatul Ulama (NU) ikut menjaga keamanan dan kondusifitas jelang Pilpres 2019.

Menurutnya, Pemilu merupakan agenda rutin lima tahunan yang bertujuan mencari pemimpin nasional terbaik. Jadi, jangan sampai pesta demokrasi itu merusak persatuan dan kesatuan.

“Mencari kemenangan hal yang wajar dalam kontestasi demokrasi. Tetapi jangan sampai kemenangan itu mengabaikan tata kesopanan, dan kesantunan,” ujarnya di sela acara Safari Politik di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019).

Kiai Ma’ruf berharap, semua pihak tidak menyebarkan fitnah dan informasi bohong alias hoaks kepada masyarakat luas. Sebaliknya, Mustasyar PBNU itu mengajak semua pihak untuk bertarung program dan gagasan.

Terkait dengan suara NU di Jateng, Kiai Ma’ruf meyakini warga NU solid mendukung pasangan nomor urut 01. Sebab, Pilpres kali ini merupakan perpaduan antara nasionalis dan Islam di mana representasi ini dinilai kuat di Jateng.

“Menurut saya Jateng sudah sangat bagus. Meski saya jarang ke Jateng saya melihat bagus. Kombinasi kelompok nasionalis, kelompok Islam terutama NU Islam yang moderat,” pungkasnya. (rid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
26o
Kurs