Sabtu, 27 April 2024

Sandi Pasang Badan Bela Gaji Sejahtera Untuk Guru Paud Se-Jatim

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sandiaga Uno Cawapres Nomor Urut 02 menjanjikan gaji seajahtera pada ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya pada Kamis (4/4/2019) sore. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sandiaga Uno Cawapres Nomor Urut 02 menjanjikan gaji sejahtera pada ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya pada Kamis (4/4/2019) sore. Ia menyebut, saat ini gaji guru PAUD masih Sajuta alias Sabar-Jujur-Tawakal.

“Saya akan pasang badan untuk membela guru-guru Paud. Prabowo-Sandi akan membuat pendidikan yang membahagiakan dan menyesejahterahkan,” ujarnya berjanji kepada ratusan Guru PAUD di DBL Arena, Surabaya pada Kamis (4/4/2019).


Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Jawa Timur yang berkumpul di DBL Arena, Surabaya.

Ia mengaku, dirinya sudah memikirkan nasib Guru PAUD sejak masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut saat itu ia memberikan honor lewat hibah kepasa Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

Dana hibah tersebut senilai Rp40,2 miliar pada anggaran 2018 lalu. Dana tersebut adalah tambahan untuk gaji guru PAUD sebesar Rp500 ribu per bulan.

“Kalau Prabowo dan saya diberikan amanah, ini jadi komitmen saya. Janji itu gak boleh janji-janji tinggal janji. Saya akan pasang badan untuk membela guru-guru PAUD,” katanya.

Pada kampanye ini, ia juga mengaku senang bertemu dengan para Guru PAUD di Jawa Timur. Menurutnya guru PAUD adalah investasi untuk masa depan bangsa. Mereka melatih anak-anak dalam masa keemasan yang sangat penting untuk masa depan bangsa.

“Ini bukan kampanye, seperti kampanye biasa. Karena saya bersama ibu-ibu guru PAUD yang cantik-cantik,” ungkapnya. (bas/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs