Senin, 6 Mei 2024

Baliho Black Campaign Ditemukan di Pasuruan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Baliho bergambar Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dengan tulisan “Saya saja dizalimi, apalagi kalian” marak beredar di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Informasi yang diterima suarasurabaya.net, baliho itu mulai bermunculan sejak Selasa (8/4/2014) dini hari. Namun karena sensitif, baliho ini akhirnya diturunkan oleh linmas Kabupaten dan Kota Pasuruan.

DPW PKB sendiri menuding munculnya baliho ini berkaitan dengan kampanye hitam yang ditujukan pada partai itu. “Yang jelas banyak yang ingin PKB tidak besar, dan Panwas harus mengusut ini,” kata Fuad Mahsuni, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jawa Timur.

Fuad menuding, orang yang memasang baliho ini adalah orang yang tidak faham sejarah Gus Dur. Memfitnah PKB, berarti juga memfitnah Gus Dur karena partai ini didirikan oleh Gus Dur. “PKB adalah murid Gus Dur, buktinya kami terus melestarikan ajaran Gus Dur,” kata Fuad.

Terpisah, Sri Sugeng Pujiatmiko, anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Timur mengaku telah mendengar adanya baliho ini. “Panwas Pasuruan sudah mencopot karena ini bisa diartikan sebagai black campaign yang menyudutkan,” kata dia. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs