Sabtu, 4 Mei 2024

Hasil Rekapitulasi Pileg Surabaya Diumumkan 22 April

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya optimis hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif 2014, sudah diumumkan resmi, Selasa (22/4/2014).

Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya mengatakan ini, sesudah menutup proses rekapitulasi penghitungan suara hari kedua, di KPU Surabaya, Minggu (20/4/2014) malam.

Menurut Eko, sesudah proses rekapitulasi tuntas, di hari ketiga atau Senin (21/4/2014), maka KPU Surabaya akan segera mengumumkan hasilnya, secara manual dan elektronik di Kantor KPU Surabaya. “Pengumunan akan dilakukan ke publik dan semua parpol peserta pileg,” ujar Eko.

Dikatakan Eko, dengan pengumuman itu, bukan berarti KPU Surabaya sudah menetapkan perolehan kursi di DPRD Surabaya untuk masing-masing parpol. “Pengumuman itu hanya menyampaikan hasil rekapan yang dilengkapi tanda tangan saksi-saksi, kalau untuk penetapan perolehan kursi baru akan dilakukan 10 Mei 2014 mendatang,” jelas Eko.

Meski yang diumumkan hanya hasil rekapannya, masing-masing caleg sebenarnya sudah bisa tahu, dirinya jadi atau tidak, dengan membagi jumlah suara sah yang diperoleh dengan dibagi kursi yang disiapkan di masing-masing daerah pemilihan.

Sesudah proses pengumuman dilakukan Selasa (22/4/2014), KPU Surabaya akan meneruskan hasilnya ke KPU Jawa Timur, untuk direkap secara manual di tingkat provinsi. (tas)

Teks Foto :
– Eko waluyo Swardiyono Ketua KPU Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs