Kamis, 9 Mei 2024

Kader PDI Perjuangan Malu Duduki Ketua DPRD Surabaya

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Beberapa kader PDI Perjuangan Surabaya yang bakal duduk di kursi DPRD Surabaya periode 2014-2019 masih malu untuk jadi ketua DPRD Surabaya.

Dengan perolehan suara terbanyak dalam pileg 2014, dipastikan ada 15 kader PDI Perjuangan akan menduduki kursi DPRD Surabaya, di antara kader-kader itu sebagian inchumbent dan lebih separuh merupakan kader baru. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada kepastian, tentang siapa yang akan ditunjuk untuk jadi Ketua DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan, sebagai partai dengan suara terbanyak.

Baktiono Bendahara PDI Perjuangan waktu dikonfirmasi mengatakan, belum tahu siapa yang akan ditunjuk jadi Ketua DPRD Surabaya sebagai wakil PDI Perjuangan sebagai partai dengan suara terbanyak. “Kalau saya manut saja apa kata para petinggi partai, gak terlalu ambisi jadi ketua,” ujar Baktiono yang sudah tiga periode duduk di DPRD Surabaya.

Dikatakan Baktiono, untuk duduk di kursi DPRD Surabaya, kepastiannya akan menunggu perintah dari DPP PDI Perjuangan dan belum tentu harus kader senior di PDI Perjuangan. “Pokoknya tunggu saja nanti kalau sudah dilantik,” ujar Baktiono yang periode ini merupakan keempat kalinya akan duduk di kursi DPRD Surabaya.

Selain Baktiono beberapa nama lain yang sudah akan empat kali duduk di kursi DPRD Surabaya, diantaranya Armudji, Agustin Poliana, sementara Tri Didik Adiono, Adi Sutarwijono, Syaifuddin Zuhri, akan dua periode duduk di kursi DPRD Surabaya, sementara lainnya merupakan wajah baru.

Beberapa wajah baru yang akan duduk di kursi DPRD Surabaya diantaranya Dyah Katarina Bambang DH yang juga istri Bambang DH Mantan Walikota Surabaya. Bahkan Dyah sempat dikabarkan akan jadi wajah baru di DPRD Surabaya yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPRD Surabaya. Sementara waktu dikonfirmasi Dyah mengatakan, kalau dirinya belum berfikir untuk jadi ketua DPRD Surabaya.

“Saya masih baru dan harus banyak belajar dengan lainnya, apalagi ini peran dan tugas baru dari partai, semua ada mekanismenya,” jawab Dyah singkat. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Dyah Katarina Bambang DH (baju biru), dikabarkan akan jadi kandidat kuat Ketua DPRD Surabaya periode 2014-2019.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs