Selasa, 30 April 2024

Kiai NU Bertemu Tentukan Koalisi PKB

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Ratusan Kiai akan dilibatkan untuk merumuskan arah koalisi maupun calon presiden maupun wakil presiden yang bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Para Kiai yang ada di Syuro (dewan syuro), maupun beberapa Kiai yang di luar, mungkin bisa ratusan jumlahnya akan bertemu,” kata Kiai Azis Mansyur, Ketua Dewan Syuro DPP PKB ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Sabtu (12/4/2014).

Para kiai, kata Azis akan menggelar istighotsah dan bermusyawarah demi kepentingan bangsa dan menjaga keutuhan sehingga dalam pemilu presiden mendatang, seluruh kiai Nahdlatul Ulama bisa bersatu.

Hasil musyawarah para kiai inilah yang lantas akan diberikan pada DPP PKB untuk digodok dalam pleno internal.

Beberapa kiai, kata Azis, hingga saat ini sebenarnya masih menghendaki PKB memajukan calon presiden. Namun perolehan suara yang kurang dari 10 persen menjadikan para kiai kini lebih membidik untuk memajukan kadernya menjadi calon wakil presiden.

Lantas siapa yang akan diajukan menjadi cawapres ?”Ada Mahfud MD juga ada Muhaimin. Dua orang ini tentunya kader internal. Tapi menunggu nanti masukkan dari para kiai seperti apa,” kata pengasuh pesantren Pacul Gowang, Jombang ini. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs