Sabtu, 4 Mei 2024

Order Kaos Parpol Bukan Order Istimewa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Bagi Bagus Heri Setiadi yang sudah menggeluti usaha sablon lebih dari 5 tahun, order kaos partai politik dari sejumlah partai politik menjelang peristiwa besar, peristiwa istimewa seperti Pemilu 2014, ternyata bukanlah order istimewa

“Justru bukan order istimewa, meskipun digunakan menjelang berlangsungnya peristiwa besar, peristiwa istimewa seperti Pemilu 2014 nanti. Justru biasa saja, tidak beda dengan order yang lainnya,” terang Bagus Heri Setiadi.

Sudah dua kali Pemilhan Umum (Pemilu) di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya, Bagus melayani pemesanan kaos berbagai partai politik untuk melengkapi proses kampanye para partai politik.

“Tapi ya tetap saja. Giliran proses pemesanan lancar. Tapi giliran proses pembayaran pemesanan, mesti agak tersendat gitu. Padahal barang yang dipesan sudah beres,” tukas Bagus pada suarasurabaya.net.

Sugiharto owner Muza Clothing membenarkan bahwa order kaos parpol bukanlah order besar yang istimewa lantaran seringkali jumlah keuntungannya tidak sebesar gambaran peristiwanya.

“Buat saya yang penting proses pembayaran beres. Kalau dikiranya order kaos partai politik itu besar, yang besar peristiwanya. Kalau keuntungannya tidak besar-besar amat,” ujar Sugiharto.

Senada dengan itu, Arifin pemilik Siji Advertising yang juga menerima order pesanan kaos partai politik, mengaku memilih jalan aman dengan memberikan layanan terbaiknya pada konsumen.

“Soal jumlah order yang kecil atau tidak terlalu besar, buat kami yang penting ada order. Karena kami akan memberikan layanan maksimal untuk seluruh konsumen, termasuk order kaos parpol dari beberapa partai,” kata Arifin saat ditemui suarasurabaya.net, di kantornya Selasa (4/3/2014).(tok/dwi)

Teks foto:
– Order kaos parpol meningkat jelang Pemilu 2014.
Foto: Republika.com

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs