Jumat, 26 April 2024
Memasuki Masa Tenang

Pakde Karwo Minta Atribut Demokrat Segera Dibersihkan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Memasuki minggu tenang DPD Partai Demokrat Jawa Timur meminta seluruh pengurus dan kader partai itu segera membersihkan seluruh atribut milik caleg maupun milik Partai Demokrat yamg bertebaran di hampir seluruh daerah di Jawa Timur.

Instruksi ini disampaikan langsung oleh Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menanggapi minggu tenang yang akan dimulai pada Sabtu dinihari nanti.

“Saya minta semua pengurus dan kader Partai Demokrat di Jawa Timur, mulai hari ini segera membersihkan atribut, jangan sampai ada yang tersisa,” kata Soekarwo, Sabtu (5/4/2014).

Menurut Pakde Karwo, sapaan Soekarwo, instruksi ini sekaligus menindaklanjuti keinginan Susilo Bambang Yudoyono, Ketua Umum DPP Partai Demkrat yang meminta kadernya segera membersihkan atribut kampanye.

Menurut Pakde Karwo, sebagai partai yang dikenal santun dan selalu mengedepankan kaidah hukum, Pengurus atau kader Partai Demokrat di Jawa Timur tidak perlu menunggu atribut dibersihkan oleh lembaga terkait seperti Bawaslu atau Panwaslu.

Mereka harus secara sukerala menertibkan sendiri sebagai bentuk tanggungjawab sebagai pengurus dan kader yang harus menghormati minggu tenang.

Pakde Karwo optimis seluruh atribut akan tuntas. kalau saja masih ada tersisa, hendaknya disikapi secara wajar karena jumlah atribut Partai Demokrat memang cukup banyak.

Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Timur bila dalam masa kampanye ada atribut, poster atau spanduk yang dianggap menganggu aktifitas masyarakat.

“Karena itu, kita minta seluruh Pengurus dan kader Partai Demokrat untuk membersihkan sendiri tanpa harus menunggu dibersihkan lembaga lain,” ujarnya. (fik)

Teks Foto :
-Pembersihan atribut demokrat.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs