Selasa, 31 Maret 2020

Panwas Temukan CD Bergambar Caleg di Sekolah

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, Solo, menemukan Compact Disc (CD) bergambar Caleg di sekolah. CD tersebut ditemukan di SMA Karangpandan, SMA Tejo, dan SMA 1 Karanganyar, Solo.

April dari Radio Meta Solo, dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (26/3/2014) melaporkan, CD berisi kumpulan soal ujian, yang di dalamnya terdapat stiker atau kartu berisi ajakan mencoblos caleg tertentu.

CD yang ditemukan berjumlah ribuan, karena setiap sekolah mendapatkan kiriman sebanyak 4 box. Dimana masing-masing boxnya berisi 400 keping.

Dwi Joko Mulyono, Ketua Panwaslu mengatakan, ” Ini sudah termasuk kategori pelanggaran dan pelaku akan dikenakan sanksi berupa kurungan penjara maksimal 1 tahun penjara atau denda maksimal 12 juta rupiah.”

Sementara itu, surat panggilan untuk klarifikasi sudah dikirmkan Panwas, Selasa sore kemarin (25/3/2014) kepada pihak-pihak yang telah menerima CD.

Dwi berharap rabu siang nanti, pihak yang akan diklarifikasi terkait kasus tersebut bisa hadir di kantor Panwas. (nia/ipg/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
26o
Kurs