Senin, 26 Oktober 2020

Jokowi Ingatkan Massa, Untuk Pilih Nomor Dua Saat Pilpres

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Setelah ditunggu sejak Sabtu (28/6/2014) siang, calon Presiden Joko Widodo tiba sekitar pukul 17.30 WIB di GOR 10 November, Tambaksari, Surabaya.

Dengan mengenakan baju kotak-kotak, Jokowi hanya berorasi sekitar 5 menit untuk menegaskan komitmennya memajukan kesejahteraan rakyat. Selain itu Jokowi juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya.

“Terima kasih sudah datang dan menunggu, saya hanya mengingatkan agar tanggal 9 Juli pilih nomor 2. saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa bagi yang menjalankan,” kata Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya.

Kampanye Jokowi dihadiri beberapa tokoh, satu diantaranya Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Dalam orasinya di atas panggung, Risma mengajak ribuan massa yang memadati GOR untuk mendukung dan memilih Jokowi saat Pilpres 9 Juli mendatang.

“Jangan lupa nanti 9 Juli pilih nomor dua,” teriak Risma, sembari mengacungkan dua jarinya ke atas.

Selain Risma, kampanye juga dihadiri Guruh Soekarno Putra, Pramono Anung Juru Kampanye Nasional, dan Whisnu Sakti Buana.

Dalam orasinya Guruh Soekarno Putra mengingatkan kembali pentingnya mempertahankan dan melaksanakan nilai-nilai luhur Pancasila, menjadi komitmen pasangan Jokowi-Jusuf Kalla bila dipercaya menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

“Demokrasi berasaskan Pancasila harus dipertahankan, dan menjadi dasar negara serta nilai luhur perjuangan, jangan sampai ada yang menggantinya dengan demokrasi iberalisme,” kata Guruh Soekarno Putra.

Dia juga mengajak seluruh massa yang hadir untuk memilih Jokowi-JK karena merupakan pemimpin yang berasal dari rakyat. “Jokowi lahir dari rakyat sehingga mampu memahami permasalahan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Pramono Anung mengatakan, bahwa konser ini merupakan gerakan rakyat yang sadar akan pentingnya perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Yang ada disini menjadi bukti kehendak rakyat yang menginginkan perubahan. Maka jangan lupa tanggal 9 Juli pilih nomor 2,” ujar Pramono Anung. (wak)

Teks Foto:
– Calon Presiden Joko Widodo saat melakukan orasi singkat di panggung GOR 10 November, Tambaksari, Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Bundaran Margomulyo

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Surabaya
Senin, 26 Oktober 2020
29o
Kurs